Progres Pengiriman DAPODIK, Riau Di Posisi Puncak

Malam ini masih tanggal 28 Agustus  2017 iseng-iseng cek progres pendataan dapodik, dari hasil pantauan Prop. Riau di puncak pertama dengan persentase 58.63 % di ikuti Prop. Lampung 52.16 % , DKI Jakarta 51.04 %, NTB 50.32 %. namun statistik pendataan ini akan berubah setiap harinya, karena perubahan data akan dilakukan setiap jam 00:00 waktu server pusat.

Progres ini menandakan bahwa operaotr sekolah telah melakukan update dan pemutakhiran data di sekolahnya masing-masing, jika ada terjadi perubahan data disekolah kemudian sinkronkan maka persentase akan berubah baik di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, maupun propinsi.

Total data yang masuk hingga akhir agustus untuk tingkat Nasional masih 39.96 % dari selutuh tingkat, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK, serta SLB, artinya masih banyak sekolah yang belum melakukan sinkronisasi.

Cut off BOS (Bantuan Operasional Sekolah) atau batas sinkron untuk mendapatkan BOS Triwulan II masih lama (22 September 2017) begitu yang tercantum di laman resmi dapodikdasmen. Sebelumnya , beredar kabar bahwa cut off BOS tanggal 01 September, dikarenakan data yang masuk ke nasional masih beberapa persen, Kemdikbud mengambil langkah untuk memperpanjang batas sinkron, sehingga dengan penambahan waktu cut off ini memberikan peluang kepada sekolah dan OPS untuk menuntaskan pekerjaannya yang belum selesai.

Sementara itu, Kemdikbud menghimbau menuntaskan pencapaian data 100 % pada tahun ajaran 2017-2018 yang melibatkan stakeholder pendataan, dengan pendataan ini segala bentuk transaksi pendidikan mulai dari penerbitan NUPTK, Sertifikasi, bantuan beasiswa dan transaksi lainnya seperti terhubungnya Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) berjalan dengan baik.

0 Response to "Progres Pengiriman DAPODIK, Riau Di Posisi Puncak"

Post a Comment