Kenapa Darah Bisa Mengental


Sebelum kita membahas masalah "Kenapa Darah Bisa Mengental", mari terlebih dahulu kita renungkan pertanyaan berikut: "Mengapa kita harus banyak minum air putih?".

Sebenarnya jawabannya cukup sederhana, yakni karena sekitar 70-80% tubuh kita ini terdiri dari air, dan ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Paling tidak ada dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%, yakni: OTAK dan DARAH.

Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara Darah sebanyak 95%. Jatah minum manusia normal minimal 2 liter/hari atau 8 gelas air putih dalam sehari. Jumlah ini harus ditambah bagi seorang PEROKOK.
Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari..???

Apabila tingkat konsumsi air kita dalam sehari kurang dari 2 liter, maka tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya...? Yakni dengan jalan "MENGHISAP" air dari komponen tubuh yang memiliki kadar air yang tingi. Apa itu..? OTAK dan DARAH.

Bayangkan jika otak kita kering? Waw... pasti gawat..!!! Tapi tenanglah... Karena tubuh tidak langsung menyerap air dari otak melainkan dari sumber terdekat terlebih dahulu, yakni darah.

Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental dan akibat dari pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang darah yang encer. Nah... Saat darah melewati Ginjal (tempat menyaring racun dari darah), Ginjal akan bekerja ekstra keras dalam menyaring darah. Dan karena saringan dalam Ginjal halus, maka tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.
Jika sudah demikian, akibatnya, Air Seni akan berwarna kemerahan yang merupakan tanda mulai bocornya saringan Ginjal. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, maka suatu saat mungkin kita harus mengeluarkan 2 Juta Rupiah seminggu untuk Cuci Darah. Mau...?!!! Nggak kan...???

Nah sekarang kita akan bahas tentang hubungan antara pengentalan darah dengan otak nih. Saat darah kental mengalir melewati otak, sangat mungkin sekali perjalanannya akan tersendat. Akibatnya: Otak tidak lagi "Encer". Hal seperti inilah yang kemudian akan mengakibatkan "STROKE".

Serem yah... Padahal akar masalahnya sederhana loh... Cuma "Rajin" atau "Tidak Rajin" kita mengkonsumsi Air Putih. Eh iya... tahu nggak kalo berdasarkan hasil survey diketahui bahwa ternyata 90% orang yang terkena penyakit kritis itu, mereka tidak siap untuk membayar biaya pengobatannya. Waw... Tragis..!!!
Nah... Hayo kita budayakan MINUM AIR PUTIH setiap hari...👌👌
SEHAT ITU MURAH LOH....JANGAN DIBUAT MAHAL GARA2 MALES MINUM AIR PUTIH

0 Response to "Kenapa Darah Bisa Mengental"

Post a Comment